Sunday, October 23, 2016

eL

Apa Sih Custom Rom Itu?

Hello Sobat ^_^
Disini saya akan menjelaskan lebih rinci soal Apa itu Custom ROM ? . Untuk penjelasan dari pendapat saya Custom ROM itu adalah sebuah File yang berisi File System Firmware SmartPhone dan PC yang OS nya sudah di kostumisasi atau bagi kalian yang menggunakan SmartPhone XIAOMI, pasti pernah mendengar atau mungkin mengalaminya yaitu ROM nya yang abal-abal atau bahasa kerenya Distributor.

Firmware ini juga bisa dimodifikasi atau lebih dikenal Android Mod, "Maksudnya Dimodifikasi gimana?"  Maksudnya berarti bisa  merubah, mengganti, menghilangkan sebagian ato seluruh bagian, melakukan optimalisasi, menambah, dan melakukan berbagai hal yang kalian bisa rubah dari stock ROM standar ini. 

Trus, Cara Custom Rom itu gimana?

pada dasarnya nya sih, sama aja seperti masuk dalam CWM(Clock World Mode) Dan pastiny SmartPhone kalian harus sudah di ROOT. 
Trus, File system firmware itu dapat dari mana?

File System Firmware itu bisa kalian cari sendiri di browser kalian dengan Keywords "Cara Custom ROM (Merk Smartphone kalian beserta tipe nya)" kurang lebih seperti itu, akan saya kasih contoh.
Misalnya "Cara Custom Rom Samsung galaxy young s5360" walaupun keywordsnya sedikit agak panjang, tapi hasilnya sangat memuaskan. Perlu kalian ketahui, kalian harus teliti dan berhati hati ketika mencari file firmwarernya di browser. Kalian tidak boleh salah download, kalau kalian sampe salah download maka akan sangat fatal.
Bisa bisa smartphone kalian Bootloop atau Mati Total, kalian pasti tidak mau kan smartphone kalian bootloop atau sampe mati total? Tentu tidak, karena kalau sampe mati total, smartphone kalian harus melewati proses Flashing  yang resiko nya semua data yang ada di smartphone kalian akan terhapus dengan sia sia.

Memang apa aja keuntungannya?

Keuntungannya tentu banyak, diantaranya : 
-Kinerja dan optimasi pada perangkat kalian lebih maksimal dibandingkan memakai ROM asli

-Banyak fitur fitur yang bisa ditambahkan pada smartphone kalian contohnya pada smartphone 
  SmartFren Andromax, pada dasarnya Kartu sim yang di sediakan oleh smartfren ini adalah CDMA   (Slot 1) dan GSM (Slot 2), dan kalian hanya bisa berInternetan dengan CDMA saja kan? dengan kalian melalukan Custom Rom, maka kalian bisa berInternetan dengan GSM.

-Restriksi yang ada pada stock ROM menghilang, sehingga anda dapat mengakses system dengan lebih leluasa.

-Beberapa Custom ROM-firmware menawarkan fitur yang mengurangi pemborosan baterai. Jadi beterai perangkat bisa lebih irit.
Trus, Kerugiannya ?

-Beberapa Custom ROM malah dapat menjadi masalah pada perangkat anda (bug), maka masuklah forum untuk memperdalam ini.

-Beberapa custom ROM yang dalam beberapa kasus diambil dari ROM perangkat Android lain, bisa mengakibatkan suatu fitur tidak berfungsi dengan benar sehingga fungsi beberapa bagian perangkat akan hilang atau tidak bisa digunakan setelah anda menginstall beberapa jenis ROM yang dimodifikasi tersebut, tidak sebelum anda menggunakan firmware asli atau Stock ROM.

-Garansi ponsel/tablet pc akan hilang/batal sejak saat setelah installasi Custom ROM.







eL

About eL -

Saya Adalah seorang anak Remaja yang hanya mengekspresikan apa yang saya pikir kedalam tulisan :D

Subscribe to this Blog via Email :

Powered by Blogger.